5 Fakta Menarik Mengenai Pierre-Emerick Aubameyang

Siapa yang tidak mengenal Pierre-Emerick Aubameyang. Salah satu penyerang terbaik asal Borussia Dortmund yang tengah menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya pemain berusia 28 tahun ini saat ini di isukan akan bergabung klub Arsenal yang saat ini berada di posisi ke-6 liga Primer Inggris. Di isukan pihak The Gunners mempersiapkan dana sebesar 50 juta Poundsterling untuk memboyong Aubameyang minggu ini. Disamping transfer dengan nilai yang cukup besar ini, ternyata Pierre menyimpan hal-hal menarik yang jarang orang ketahui. Penasaran? Simak ulasan kami berikut ini.

5 Fakta MenarikMengenai Pierre-Emerick Aubameyang

  1. Kecintaan Akan Dunia Fashion

Para fans yang mengikuti sang idola lewat Instagram pasti tahu betul sosok aubameyang sangat menyukai dunia mode (fashion). Seperti diketahui, dirinya membuat design dengan merk “-PEA17-“ dimana topi dengan warna kuning dan hitam dengan nama dan nomor punggung 17. Dan diberi konsep “cara yang sempurna untuk merayakan pemain favoritmu” dan bekerjasama dengan New Era Last Summer. Selain topi, ia juga membuat sepatu sepak bola yang bercahaya dengan taburan 4.000 kristal serta untuk menghangatkan jalannya permainan dan warna-warni yang diharapkan dapat menemani dirinya selama karir dunia sepak bola.

“Ketika saya merasakan sesuatu dan ingin melakukan sesuatu, maka akan saya lakukan. Jadi inilah saya dalam kehidupan ini, jika saya ingin mengenakan sesuatu busana yang aneh, maka akan saya pakai.” Ucapnya kepada agen bola piala dunia 2018 Indonesia.

  1. Dedikasi Bagi Negaranya (Gabon)

Pemain dengan nomor punggung 17 ini mempersembahkan tiga piala Afrika dan juga Olimpiade 2012 dimana dia berhasil mencetak gol semata wayang dan juga gol pertamanya dalam ajang Nasional bagi Negara Gabon saat berhasil menahan imbang Swiss dengan skor 1-1 di stadium St Jame’s Park. Dan kemudian berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 dan bermain seri melawan Korea Selatan.

Tidak berhenti disana saja, ia dipanggil bergabung ke dalam skuad untuk umur 23 tahun dan pada musim itu berhasil mencetak 16 gol untuk klub Saint-Etienne di Ligue 1. Lahir di Perancis dimana sang Ayah asli dari Gabon dan Ibu berasal dari Spanyol, membuat dirinya dipanggil oleh membela Negara Italia dan Perancis saat dibawah 21 tahun dan tim senior saat bersama Gabong.

Pierre-Emerick-Aubameyang-Gabon

“Ini merupakan keputusan keluarga dan hati saya. Ini adalah hal yang terbaik yang telah saya capai untuk setidaknya memberikan sedikit kebahagian bagi rakyat Gabong. Dan impian utama saya ialah membawa Gabon menjadi juara Piala Dunia. Tambahnya lebih lanjut.

  1. Hampir bergabung dengan Newcastle United

Mungkin akan berbeda ceritanya apabila Aubameyang memutuskan bergabung dengan Newcastle United saat hengkang dari Saint-Etienne pada tahun 2013. Sukses di musim awal bermain di liga Perancis, membuat dirinya diminati oleh banyak klub dari seluruh klub-klub elit di Eropa, termasuk Liga Primer.

Salah satu klub liga inggris yang melirik pemain ini ialah Newcastle United. Ia mengambarkan Newcastle sebagai klub yang bagus dan stadion mereka sangat luar biasa. Dan saat pihak Etienne ingin menjual dirinya ke Newcastle United, dirinya lebih memilih Borussia Dortumd yang notabene merupakan finalis di Liga Champions. Ia menambahkan walaupun bayaran yang ia terima sedikit, namun ia menyukai cara Jurgen Klopp (yang kala itu masih melatih Dortmund) melatih.

  1. Kecepatan Modal Utamanya

Salah satu ciri khas utama dari Aubameyang ialah kecepatan. Namun apakah anda tahu bahwa ia tercatat berlari lebih cepat dari pemegang rekor dunia untuk lari 100 meter (9,58 detik) dan 200 meter (19,19 detik) yaitu, Usain Bolt. Dilaporkan dalam masa latihan bersama Dortmund, ia mampu berlari lebih dari 30 meter dengan rekor 3,7 detik.

Namun hal tersebut dibantah oleh pelari sprinter asal Jerman, Julian Reus yang mengatakan bahwa rumor Pierre-Emerick Aubameyang berlari lebih cepat daripada Usain Bolt. Bahkan lebih lanjut, Julian menantang secara langsung pemain berusia 28 tahun ini berlari. Hal ini ia lakukan karena untuk memulihkan kehormatan para atlit (Bolt). Namun sampai saat berita ini diturunkan, masih belum ada jawaban atas tantangan tersebut.

Selebrasi Ala Superhero Pierre Emerick Aubameyang

  1. Selebrasi Ala Superhero

Mungkin ini yang sering anda temui saat Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol. Saat masih bermain di Saint-Etienne, dia megenakan penutup topeng Spiderman dimana ia lakukan untuk menghormati mantan kipper Etienne, Jeremie Janot yang merupakan fans berat superhero ini. Selain, ia dedikasikan untuk ulang tahun anaknya. Dan terakhir menggunakan penutup mata Batman dan Robin bersama teman se-tim yakni Marco Reus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *